Kamis, 27 November 2014

Belajar Dari Kegagalan, Bangkit Dan Memulai Kembali :’)







Setelah gue pikir2 banyak banget kesalahan2 yang membuat gue gagal.  Gue terlalu ngulur2 waktu belajarnya habis ujian ini aja, habis test itu ja, nanti habis UN aja, gue terlalu mementingkan ujian evaluasi itu daripada ujian seleksi yang benar2 ketat persaingannya.  Gue sadar :”) gue nyesel, emang nyesel itu gak ada gunanya “ kenapa gak dari dulu2 aja gue belajar ?” Lihat mereka yang lolos itu persiapannya benar2 matang, setelah gue tanya ke ini ke itu dan gue baca cerita perjuangannya,
persiapan mereka itu kurang lebih selama 1 th ( baca : bisa dibilang 6-12 bulan) nah gue waktu itu kemana ?? heh kenapa gue baru sadar sekarang . Disaat temen2 seperjuangan loe pake jas almamater  univ impiannya, disaat temen2 fb loe foto di depan kampusnya …  yah mereka itu bisa gue jadiin semangat “mereka aja bisa  , loe pasti bisa !! “ belajar dari kegagalan loe sekarang, belajar dari kesalahan2 loe sekarang, jangan sampai loe jatuh lagi kelubang yang sama ;’)  Gue gamau nyerah gitu aja, bisa aja mereka yg sama2 gagal nyerah lupain impiannya , tapi gue gamau ..inget mimpi gue, inget tujuan gue. Inget udah sejauh mana gue melangkah … Butuh perjuangan yang keras buat dapatin semua itu . Yah kesempatan yg datang lagi gak akan gue sia2in, waktu yang banyak gak akan gue sia2in .  Makasih juga buat teman2      FB  yang sama2 senasib hhhe kita saling support, saling ngasih motivasi dan semanga ;) makasih juga buat teman2 yg berhasil secara tidak langsung kalian selalu memotivasi. Alhamdulillah sekarang gue udah nemuin ~How To Learn~ yg pas banget , yaitu Zenius (Media E-learning ), di zenius diajarain cara belajar sesuai konsep yang membentuk pola pikir secara cerdas, konsep yang dipelajari diaplikasikan kedalam soal2 perbab. Setelah materinya dikuasai bisa direview lagi dan ngerjain variasi soal campuran sebanyak2nya. Yah gue sadari cara belajar gue yg masa lalu itu salah banget, gue selalu pake cara hapal rumus, hapal kata2 padahal dengan cara seperti itu ingetnya gak akan lama -_- . Dan semoga temen belajar gue ini (Zenius) bisa membawa gue lolos ke  univ tujuan gue :”) Aamiin dan jangan lupa selalu diiringi dengan doa dan usaha .“Tidak ada usaha yang sia-sia, selalu ada harga yang dibayar untuk mencapai tujuan itu”~                        
“Catatan Perjuangan dibuat 10 Sept 2014”

0 komentar: